Blog yang berisi tengtang tips dan trik internet,softwere, freewere, Android

Gila Balap Lari di Lintasan Tangga Terpanjang di Dunia



tak selamanya perlombaan lari digelar di lintasan jalan saja, karena ternyata ada loh perlombaan lari yang digelar di lintasan tangga. Namun, untuk mengikuti lomba ini para peserta harus memiliki stamina yang kuat. Pasalnya, tangga yang menjadi lintasan pada lomba merupakan yang terpanjang di dunia. Para pelari harus menyelesaikan lomba dengan melangkahkan kakinya pada 11.674 anak tangga!

Tangga terpanjang di dunia ini terletak di permukaan gunung Niesen, Swiss, yang juga dijuluki sebagai ‘Piramida Swiss’ lantaran lintasannya berbentuk segitiga. Lintasan sepanjang 3,4 kilometer menaiki sisi gunung ini memiliki 11.674 anak tangga, mulai dari ketinggian 700 meter di bagian bawah, menuju 2.364 meter di bagian atas, yang rata-rata memiliki 55% hingga 65% kemiringan.
Perlombaan lari di lintasan tangga terpanjang di dunia ini dinamakan ‘Niesenlauf’, digelar sekali dalam setahun setiap bulan Juni. Selama lomba berlangsung, sebanyak 500 peserta akan menaiki tangga raksasa untuk memecahkan kecepatan rekor.
Rekor yang pernah dicetak ialah 1 jam 2 menit untuk peserta pria, dan 1 jam 9 menit untuk peserta wanita. Untuk memecahkan rekor tersebut tentu bukan hal yang mudah, mengingat bahwa untuk mencapai puncak setara dengan memanjat lebih dari 7 kali Empire State Building, New york, AS.


Para peserta yang tidak lagi kuat menyelesaikan jejak spektakuler ini, tidak perlu khawatir. Para panitia lomba sudah menyiapkan kereta Niesen yang membentang sejajar dengan tangga lintasan untuk ditumpangi.
Untuk keperluan umum, disediakan juga jejak hiking dengan jalan yang berliku untuk mengkompensasi kecuraman Swiss Pyramid. Tertarik mencobanya?
Tag : Unik
0 Komentar untuk "Gila Balap Lari di Lintasan Tangga Terpanjang di Dunia"
Back To Top